KUNJUNGAN KEMENDES PDTT KE BUMDES SIMA SARI DANA KESIMAN PETILAN

  • 25 Juli 2018
  • Oleh: kesimanpetilan
  • Dibaca: 74 Pengunjung

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di Bali, Senin-Rabu (23-25/7). Tujuan dari forum ini adalah untuk menyatukan pemahaman dalam menyosialisasikan pentingnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam meningkatkan ekonomi perdesaan.

BUMDes sebagai salah satu program unggulan Kemendes PDTT akan menjadi motor penggerak ekonomi desa. Keseriusan dalam mengelola dan menggeliatkan program BUMDes diyakini mampu membawa desa tertinggal menjadi desa mandiri. BUMDes Sima Sari Dana milik Desa Kesiman Petilan menjadi salah satu BUMDes yang dikunjungi oleh rombongan pada hari Selasa (24 Juli 2018) kemarin.

BUMDes Sima Sari Dana sendiri mengelola beberapa unit usaha, diantara Unit Toko, Unit Pengolahan Sampah dan Unit PAUD. Kendati baru berjalan selama enam bulan, BUMDes Sima Sari Dana sudah terlihat dapat berkontribusi bagi kemajuan desa, dengan salah satunya memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di wilayah desa Kesiman Petilan.

Kedatangan rombongan disambut oleh seluruh perangkat Desa Kesiman Petilan dan staf BUMDes Sima Sari Dana (SSD). Kunjungan ini tentu memberi motivasi bagi BUMDes SSD untuk terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan desa Kesiman Petilan.


  • 25 Juli 2018
  • Oleh: kesimanpetilan
  • Dibaca: 74 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Mariana

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Desa Kesiman Petilan ?