PEMBINAAN DAN PELATIHAN KADER DESA PEDULI HIV/AIDS DAN NARKOBA

  • 15 Juli 2018
  • Oleh: kesimanpetilan
  • Dibaca: 77 Pengunjung

Masyarakat desa sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran kasus HIV/AIDS dan Narkoba perlu diberikan edukasi tentang bahaya kasus tersebut. Untuk menggalang peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan tersebut maka penting untuk dididik kader desa yang diharapkan keterlibatannya dapat membantu mengurangi meningkatnya kasus HIV/AIDS dan Narkoba di lingkungan Desa Kesiman Petilan.

Dalam rangka hal tersebut, pada tanggal 14 dan 15 Juli 2018 bertempat di Bokashi Farm diadakan Pembinaan dan Pelatihan  Kader Desa Peduli HIV/AIDS dan Narkoba. Kegiatan ini bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Kesiman Petilan dan PIK-M Yowana Bhakti Poltekkes Denpasar. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Bapak I Wayan Mariana (Kepala Desa Kesiman Petilan) dan dihadiri oleh Kepala Dusun se Desa Kesiman Petilan serta calon Kader Desa Peduli HIV/AIDS dan Narkoba.

Pada kegiatan ini calon kader Desa dibekali pengetahuan mendasar tentang HIV dan AIDS  serta teknik konseling yang dibutuhkan para kader nantinya untuk memberi penyuluhan kepada masyarakat. Kader Desa ini diharapkan dapat membagi ilmunya tentang HIV dan AIDS dan dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan dan proteksi bagi masyarakat terhadap bahaya dari HIV/AIDS dan Narkoba.


  • 15 Juli 2018
  • Oleh: kesimanpetilan
  • Dibaca: 77 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Wayan Mariana

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Desa Kesiman Petilan ?